Pemkab Pasuruan Buka Ruang Konsultasi Virtual bagi Pendaftar Seleksi CASN dan PPPK

Pemerintah Kabupaten Pasuruan membuka ruang konsultasi secara virtual bagi para peserta penerimaan CPASN (calon pegawai aparatur sipil negara) tahun 2021 yang masih kesulitan dalam pengisian berkas kelengkapan.

Ruang konsultasi tersebut sudah digelar selama tiga kali. Hanya saja, sisa waktu 13 hari dari hari ini, Pansel (panitia pelaksana) seleksi penerimaan CPASN Pemkab Pasuruan masih menemukan banyaknya pendaftar yang masih melakukan kesalahan. Utamanya 2676 PPPK dari formasi guru.

Akibatnya, ketika data sudah terentry dalam system dan ternyata tidak memenuhi persyaratan, maka secara otomatis tidak dapat diperbaiki.

Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf melalui Sekda Anang Saiful Wijaya mengatakan, pendaftaran CPNS (calon pegawai negeri sipil) maupun PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja)  Pemkab Pasuruan sudah mulai dibuka sejak 30 juni dan berakhir 21 Juli 2021 mendatang.

Seluruh pendaftaran sekaligus pengisian berkas kelengkapan, dilakukan secara online.

Sayangnya, meski Pemkab Pasuruan sudah membuka 1000 slot bagi para pendaftar yang ingin bergabung via zoom meeting, justru momen tersebut tak dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Bahkan, jumlah pendaftar yang bergabung melalui link yang disebarluaskan ini hanya 30% atau tak mencapai separuhnya.

“Ini sangat disayangkan. Momen yang penting untuk bisa mendapatkan kesempatan menjadi CPNS atau PPPK yang bekerja untuk Pemkab Pasuruan, tapi banyak pendaftar yang masih kebingungan dan mereka melakukan kesalahan saat pengisian berkas secara online,” kata Anang, di sela-sela kesibukannya, Jumat (09/07/2021) siang.

Oleh karenanya, Anang menghimbau kepada para pendaftar untuk bisa bergabung dalam ruang konsultasi yang akan digelar setiap hari mulai pukul 10.00-13.00 WIB.

“Jangan lupa besok kita gelar lagi ruang konsultasi virtual mulai pukul 10 pagi sampai jam 1 siang. Dan ini kami lakukan sampai tanggal 20 juli atau hari terakhir pendaftaran. Jangan sampai dilewatkan karena ini demi masa depan semua orang yang mendaftar,” tegasnya.

Lebih lanjut pria yang sebelumnya menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Pasuruan ini meminta seluruh pendaftar untuk mempelajari semua hal yang ada dalam pendaftaraan penerimaan CASN. Sekaligus mengakses informasi melalui laman www.bkppd.pasuruankab.go.id atau https://bit.ly/PENETAPANKEBUTUHANASNPASURUANKAB2021

“Semua informasi ada di sini. Dan saya minta bagi semua pendaftar untuk betul-betul meneliti dan membaca satu-satu persyaratan yang diatur. Jangan malas baca sampai titik akhir atau bahkan jangan separuh separuh. Biasanya hanya nyuruh-nyuruh orang lain untuk mendaftarkan. Kalau ada kesalahan, yang rugi ya yang bersangkutan,” tutupnya. (emil)

Sumber : Pemkab Pasuruan Buka Ruang Konsultasi Virtual Bagi Pendaftar Seleksi CASN dan PPPK | Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pasuruan (pasuruankab.go.id)

Berita Terkait

Konsultasi publik bagi Calon ASN (CPNS / PPPK Guru / PPPK Non Guru) yang telah mengabdi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan

Untuk mengikuti konsultasi publik bagi Calon ASN (CPNS / PPPK Guru / PPPK Non Guru) yang telah mengabdi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan dapat mengklik tautan dibawah ini sesuai jadwal yangRead More

Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan Daerah

Akuntabilitas, sebagai salah satu pilar tata kepemerintahan yang baik, merupakan pertanggungjawaban atas mandat yang melekat pada suatu lembaga. Dengan landasan pemikiran tersebut, maka Laporan KinerjaRead More

UNDANGAN PEMBEKALAN DAN VERIFIKASI BERKAS CPNS

Read More

No Comments

Tuliskan Komentar